Powered by Blogger.
RSS

Hargai Diri Sendiri Dengan Tidak Bersikap Malas



Terkadang pernah terlintas ditelinga kita kata – kata seperti “Hargailah Kreasi Orang Lain”. Ya itu memang benar, bagi orang yang gemar berkreasi, menghargai kreasi orang lain merupakan sebuah hal yang memang harus dilakukan.
Ya, sama halnya seperti saat kita ingin membuat novel. Sebelum membuat novel rajin - rajinlah anda membaca novel karangan orang lain. Saat anda ingin membuat lagu, dengarkanlah lagu – lagu orang lain terlebih dahulu.
Namun itu semua belum cukup, selain anda berkreasi di bidang anda sendiri hargailah juga kreasi orang di bidang yang lainnya. Contohnya Si A selalu berkreasi dalam menulis karya ilmiah, sedangkan Si B selalu berkreasi dalam membuat novel. Seharusnya hubungan antara Si A dan B haruslah harmonis dan saling mendukung meskipun berbeda kreasi.
Namun kreasi tak akan ada artinya jika sifat malas masih melekat dalam diri anda. Dan cenderung orang yang malas akan mengalami kemunduran dan kegagalan. Kan percuma anda dilahirkan sebagai manusia yang tujuannya mengubah hidupnya jadi lebih baik malahan anda sendiri maunya yang enak – enak saja. Bukankah itu namanya tidak menghargai diri sendiri ?
Sifat malas memang suatu sifat yang tidak menghargai diri sendiri. Jadi kalau anda ingin berkreasi dan mencapai sesuatu yang anda inginkan sangatlah gampang jika sifat malas itu dihilangkan !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment